Apakah Kuliah Harus Punya Laptop

Apakah Kuliah Harus Punya Laptop

Apakah kuliah harus punya laptop? Laptop merupakan gadget yang sangat diperlukan pada masa sekarang ini. Ada banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan adanya laptop.

Laptop banyak dipilih oleh masyarakat dari pada komputer cpu karena lebih ringkas dan portable bisa dibawa ke mana-mana. 

Termasuk untuk belajar di kampus, banyak mahasiswa membutuhkan laptop untuk berbagai keperluan seperti untuk mengerjakan projek, tugas dan lain sebagainya.

Lalu apakah kuliah harus punya laptop? Wajibkah memiliki laptop untuk kuliah? Apakah kalau mau kuliah harus beli laptop?

Apakah Kuliah Harus Punya Laptop

Apakah kuliah harus punya laptop? Secara umum jawabannya adalah dalam konteks administrasi, seorang mahasiswa tidak diwajibkan untuk mempunyai laptop. 

Artinya jika kamu ingin kuliah kamu tak harus punya laptop karena kegiatan perkuliahan tidak melulu harus menggunakan laptop.

Pihak kampus pun juga tidak mewajibkan seorang mahasiswanya untuk memiliki laptop untuk bisa mengikuti perkuliahan di kampus.

Namun pada beberapa jurusan tertentu atau pada mata perkuliahan tertentu mungkin mahasiswa diwajibkan untuk membawa laptop karena memang pekerjaan dalam perkuliahan memang berkutat dengan komputer dan laptop.

Perlu diketahui bahwa meskipun mahasiswa tidak wajib membawa laptop, mungkin sangat penting sekali jika mahasiswa membawa laptop karena laptop bisa sangat menunjang kegiatan belajar di kampus.

Dengan banyaknya tugas yang ada di kampus, maka memiliki laptop sendiri adalah suatu keputusan yang sangat bagus. Jika tidak memiliki laptop sendiri, maka tugas kuliah yang menumpuk bisa jadi sulit diselesaikan jika harus pinjam laptop teman atau sewa komputer di warnet.
Previous Post Next Post