Haruskah Kuliah Untuk Bisa Sukses?

Haruskah Kuliah Untuk Bisa Sukses?

Haruskah Kuliah Untuk Bisa Sukses? Beberapa orang memiliki banyak pilihan dalam hal strategi sukses di perguruan tinggi. Tetapi tidak ada yang namanya formula sukses perguruan tinggi yang pasti. Jadi, apa itu sukses ketika datang ke universitas? Mungkin di sinilah titik awal untuk maju dengan atau tanpa universitas.

Haruskah Kuliah Untuk Bisa Sukses?

Kesuksesan; dapat didefinisikan sebagai mencapai tujuan atau sasaran. Tetapi kesuksesan dapat berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda. Misalnya, itu mungkin pekerjaan yang stabil untuk satu orang, kehidupan yang memuaskan dengan lebih banyak uang untuk orang lain, atau bahagia sebagai seorang pemimpin. 

Bagi orang lain, sukses mungkin tidak harus bekerja lebih dari empat puluh jam seminggu. Untuk menjadi sukses bagi orang lain; berarti memiliki lebih banyak uang di rekening bank Anda sendiri.



Apakah universitas diperlukan untuk masa depan yang sukses? Jawaban saya adalah tidak! Beberapa orang sukses tanpa kuliah. Yang lain pergi ke perguruan tinggi, memperoleh keterampilan penting, bekerja dalam pekerjaan besar, dan sekarang menjalani kehidupan yang lebih baik. Jadi semuanya tergantung pada persepsi dalam pikiran.

Jika kuliah bukan satu- satunya pilihan Anda, Anda pasti ingin tahu cara sukses tanpa pendidikan tinggi. Berikut adalah beberapa cara untuk sukses dalam hidup tanpa gelar sarjana:

Belajar dengan penemuan diri

Anda dapat menemukan informasi tentang segala sesuatu di Internet. Internet adalah cara paling praktis untuk menemukan dan mempelajari hal-hal yang ingin Anda lakukan dalam hidup. Jadi, dengan blog, artikel, majalah online, dan buku, Anda bisa mendapatkan informasi yang diperlukan tentang apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup.

Dapatkan pengalaman dan bangun portofolio

Luangkan waktu untuk membangun portofolio yang luar biasa, dapatkan pengalaman. Upaya ini akan membuat orang menelepon Anda dan menugaskan Anda pekerjaan berdasarkan apa yang dapat Anda lakukan daripada apa yang Anda pelajari di kelas .

Dapatkan keterampilan yang dicari.  Sebagian besar pengusaha membutuhkan karyawan terampil yang bertindak positif, proaktif, memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, dapat diandalkan, dan berperilaku kuat di tempat kerja, secara etis. Selama Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan ini, Anda dapat membuatnya lebih dapat dipekerjakan bahkan tanpa dokumen!

Orang-orang Sukses Tanpa Kuliah

Banyak orang menjadi sukses dalam hidup tanpa mengejar pendidikan tinggi. Anda hanya perlu fokus, tahu apa yang Anda inginkan, menemukan mentor yang tepat, dan bekerja keras serta mengambil beberapa risiko.

Mungkin Anda masih bertanya, 'Bisakah saya sukses tanpa universitas?'. Banyak yang berhasil dalam hidup tanpa pendidikan tinggi. Misalnya, Bill Gates baru berusia 19 tahun ketika ia mendirikan Microsoft. Saat ini Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia. Mark Zuckerberg memiliki salah satu perusahaan teknologi paling berharga saat ini. Steve Jobs memulai legenda Apple di garasi.

Tak satu pun dari orang-orang ini menyelesaikan kuliah. Jika Anda bertanya-tanya, orang yang putus sekolah juga berhasil! Bill Gates hari ini adalah seorang mahasiswa yang drop out dari Harvard, salah satu universitas terbaik di dunia. Ketiga orang ini adalah bukti bahwa Anda tidak perlu gelar sarjana untuk sukses dalam hidup.

Seorang mahasiswa yang sukses harus melakukan banyak hal untuk sukses dalam hidup juga. Misalnya, hal-hal dasar untuk sukses di perguruan tinggi terkait dengan mata kuliah. Tugas Anda adalah menyiapkan tesis kelulusan, artikel yang sangat bagus, studi yang dipublikasikan di jurnal, mendapatkan nilai bagus. Mahasiswa mencoba mengatasi banyak kesulitan untuk menghadiri kelas dan menjadi sukses. Tidak mengherankan jika banyak siswa sekolah menengah ingin mengetahui keterampilan apa yang dibutuhkan untuk berhasil di perguruan tinggi. Tetapi menjadi sukses dalam hidup adalah sesuatu yang berbeda.

Siswa dapat mengikuti tips sukses yang kami sebutkan ketika mereka diterima di universitas. Tapi sukses dalam hidup; dibutuhkan lebih dari gelar sarjana. Apalagi, beberapa orang terkaya di dunia saat ini tidak tamat kuliah. Ini berarti bahwa seseorang bisa sukses dalam hidup tanpa gelar sarjana. Namun demikian, lulus dari universitas akan memberi Anda keuntungan besar dalam hal pendapatan, keunggulan kompetitif di pasar kerja, dan keandalan.

Previous Post Next Post