Soal tes TOEFL terdiri dari apa saja?

Soal tes TOEFL terdiri dari apa saja?

Soal tes TOEFL terdiri dari apa saja? TOEFL IBT (Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing- Tes Berbasis Internet) adalah tes penentuan tingkat bahasa Inggris yang paling bergengsi di dunia. 

TOEFL dikelola oleh ETS, Layanan Pengujian Pendidikan swasta dan nirlaba yang berkantor pusat di New Jersey, AS.

Berlaku di lebih dari 130 negara, terutama Amerika Serikat dan Kanada; Ini adalah tes penentuan level yang dapat digunakan dalam aplikasi ke program sarjana, pascasarjana dan doktoral, di mana orang-orang yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris.

Apa itu tes TOEFL?

Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing dalam bahasa inggris Test of English as a Foreign Language atau disingkat sebagai TOEFL adalah tes standar untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris non-penutur asli yang ingin mendaftar di universitas berbahasa Inggris. 

Tes ini diterima oleh lebih dari 11.000 universitas dan institusi lain di lebih dari 190 negara dan wilayah.

TOEFL IBT adalah ujian akademik yang diambil di komputer. Dalam ujian yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini, pertanyaan diajukan dari semua keterampilan membaca (reading), mendengar (listening), berbicara (speaking), dan menulis (writing). 

Isi pertanyaannya adalah masalah akademik. Ini adalah salah satu ujian yang paling valid dan sulit di antara ujian yang diakui secara internasional.

Pada bulan Agustus 2019, sistem baru telah diperkenalkan dalam ujian TOEFL. Jumlah soal dikurangi dan waktu ujian dipersingkat. Pada artikel ini, kita akan membahas jenis soal dan topik ujian dalam ujian TOEFL IBT secara detail.

Soal tes TOEFL terdiri dari apa saja?

TOEFL IBT dilakukan di komputer dan pertanyaan diajukan dari bagian Rading, Listening, Writing, dan Speking. Skor yang Anda dapatkan dari setiap bagian dihitung dari 30, dan dengan menambahkan skor ini, skor ujian Anda dari 120 terungkap. 

1) BAGIAN BACAAN

Bagian bacaan berisi 3 atau 4 bagian bacaan. Bagian bacaan adalah 650-700 kata. Ada 10 pertanyaan per potong. Setiap teks bacaan akan muncul di layar dan akan tetap ada di layar saat Anda menjawab pertanyaan tentang teks tersebut. Anda memiliki waktu 54-72 menit untuk menjawab semua pertanyaan di bagian ini. 

Biasanya ada  10 pertanyaan untuk setiap teks bacaan  . Pertanyaannya  adalah pilihan ganda dan biasanya muncul sebagai salah satu dari jenis pertanyaan berikut:

Penundaan / Detail

Kosakata / Kosakata

Kirim / Referensi                    

Ringkasan Kalimat/Ringkasan Kalimat

Fakta Negatif / Fakta Negatif 

Ringkasan Teks / Ringkasan Bagian

Fungsi / Fungsi                               

Tambahkan Teks / Tambahkan Teks

Inferensi / Inferensi                        

Penyelesaian Tabel / Penyelesaian Tabel

Bagian Membaca TOEFL IBT menggunakan bahasa akademis. Ini diambil dari buku teks tingkat universitas yang digunakan dalam pengenalan bisnis atau mata pelajaran. 

Bagian bacaan mencakup berbagai topik. Jika Anda tidak akrab dengan topik bacaan, jangan khawatir. Semua informasi yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan akan disertakan dalam bacaan.

2) BAGIAN MENDENGARKAN

Bagian Listening berisi pertanyaan tentang percakapan akademis dan percakapan panjang yang gaya bicaranya natural. Anda dapat mencatat materi audio selama ujian berlangsung. 

Bagian Listening berlangsung antara 41-57 menit. Bagian Mendengarkan terdiri dari:

> Pertanyaan Pembicara:  Di bagian ini, Anda mendengarkan seorang pendidik berbicara tentang topik tertentu. Anda diminta 3-4 bagian mendengarkan, masing-masing berdurasi 3 hingga 5 menit. 6 pertanyaan diajukan dari setiap bagian mendengarkan.

> Obrolan – Pertanyaan Diskusi:  Ini terdiri dari rekaman audio lebih dari satu percakapan di antaranya. Anda diminta 2-3 potongan percakapan, masing-masing berdurasi 3 menit. Ada 5 pertanyaan dalam setiap mendengarkan.

Biasanya salah satu jenis pertanyaan berikut akan muncul:

Penundaan / Detail                                  

Inferensi / Inferensi

Ana Fikir / Ide Utama                      

Sikap / Sikap

Maksud / Tujuan                               

Organisasi

Fungsi / Fungsi                               

Menghubungkan Konten / Menghubungkan Konten

3) BAGIAN BERBICARA

Bagian Berbicara adalah sekitar 17 menit dan mencakup 4 pertanyaan.

Pertanyaan pertama disebut "tugas Berbicara mandiri" . Karena saat menjawab, Anda diminta untuk merefleksikan sepenuhnya ide, pemikiran, dan pengalaman Anda sendiri.

Sisa 3 pertanyaan disebut "tugas Berbicara terintegrasi . " Karena itu mengharuskan Anda untuk menggabungkan keterampilan bahasa Inggris Anda (mendengarkan dan berbicara atau mendengarkan, membaca dan berbicara), seperti yang Anda lakukan di dalam atau di luar kelas.

Anda berbicara ke mikrofon di headset Anda dan tanggapan Anda direkam dan dikirim ke Jaringan Skor ETS, di mana mereka dinilai oleh pencetak skor bersertifikat.

4) BAGIAN PENULISAN

Total durasi bagian Menulis adalah 50 menit. Anda diminta untuk menulis tanggapan terhadap dua tugas penulisan:

> Tugas Menulis Terpadu (20 menit) : Membaca bacaan pendek dan mendengarkan pidato singkat. Anda kemudian akan diharapkan untuk menulis sebagai tanggapan atas apa yang telah Anda baca dan dengarkan. Dengan kata lain, membaca, mendengarkan, dan menulis digabungkan dalam bagian ini. 

> Tugas Mandiri (30 menit): - Anda diminta untuk menulis esai tentang topik tertentu. Anda tidak membaca atau mendengarkan di bagian ini. Anda hanya menulis esai tentang topik tertentu.

Previous Post Next Post