Kuliah Paling Cepat Selesai Berapa Tahun? Berapa tahun paling cepat kuliah?

Kuliah Paling Cepat Selesai Berapa Tahun? Berapa tahun paling cepat kuliah?

Berapa tahun paling cepat kuliah? Kuliah adalah kegiatan belajar di universitas yang mana mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan sks atau kredit dengan jumlah tertentu. 

Setelah seorang mahasiswa menyelesaikan beban tugas sks itu maka ia berhak untuk mendapatkan kelulusan. 

Cepat lulus dalam kuliah adalah hal yang sangat didamba-dambakan setiap mahasiswa karena dengan lulus cepat itu ia akan dapat banyak manfaat seperti tak perlu bayar SPP lagi, waktu juga hemat, ada beasiswa bagi yang lulus cepat, juga tentu kita bisa melanjutkan jenjang berikutnya atau cepat bekerja.

Lalu Kuliah Paling Cepat Selesai Berapa Tahun? Berapa tahun paling cepat kuliah?

Kuliah Paling Cepat Selesai Berapa Tahun? Berapa tahun paling cepat kuliah?

Untuk menjawab pertanyaa Kuliah Paling Cepat Selesai Berapa Tahun ini, maka kita bisa menjawabnya berdasarkan jenjang.

Untuk  jenjang kuliah S1, waktu yang bisa ditempuh paling cepat adalah kisaran 3 hingga 4 tahun. Dalam perkuliahan S1, seorang mahasiswa harus menyelesaikan 144 - 160 SKS. 

Bagi mahasiswa jenjang s2, pada jurusan tertentu bisa menyelesaikan dalam 3 semester atau kurang lebih satu setengah tahun. Standarnya s2 bisa selesai dalam 5 semester atau 2,5 tahun.

Untuk pendidikan s3, standarnya adalah 6 semester atau 3 tahun dan bisa cepat dalam waktu 2,5 tahun atau lima semester bahkan lebih pendek.

Menurut satu kabar, ada seoarang mahasiswa bernama Nangkula Utaberta yang berhasil Lulus dalam menempuh pendidikan S2 dalam 6 bulan dan juga berhasil lulus menempuh pendidikan S3 dalam waktu 2 tahun.

Kampus dan jurusan mempengaruhi Cepat Lulus Kuliah

Banyak hal yang mempengaruhi terhadap cepat atau lambatnya seoserang dalam menyelesaikan kuliah. Jurusan sosial pada bidang tertentu bisa jadi lebih cepat. Namun untuk jurusan kedokteran biasanya akan membutuhkan waktu yang lama.

Tugas dan beban kuliah pun juga mempengaruhi, di mana pada beberapa kampus beban kuliah bisa jadi punya standar tertentu yang dinilai memberatkan namun dalam kampus lain tidak terlalu memberatkan atau lebih ringan.
Previous Post Next Post